Menambah Jumlah Pengunjung Blog

Diposting oleh Ricky_Jo Blog's | 10:15 PM | 1 komentar »

Menambah jumlah pengunjung blog dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari yang berbayar sampe yang gratisan. Gratisan merupakan yang paling uenak dan makyus.. dilakukan, caranya pun mudah anda cukup submit alamat blog anda dan sebagian meminta anda menjadi anggotanya. Adalah search engine dimaksud, daftarkan blog anda ke web search engine misal di google yang merupakan search engine terbesar lanjut dengan yahoo.com, live.com, ask.com, dll. karena pengunjung yang datang ke blog kita paling banyak hmapir 70% lewat search engine. Imbangi dengan ilmu SEO Search Engine Optimization atau optimasi blog kita agar lebih mudah di baca mesin pencarinya search engine. ini merupakan langkah pertama menambah jumlah pengunjung blog anda.

Kedua, selanjutnya submit atau masukkan blog anda ke web-web directory disini pilihannya juga ada yang berbayar dan gratisan, lebih baik cari yang gratisan aja macam dmoz.org merupakan web directory ber pagerank tinggi PR.8 kalo sudah tersubmit bisa menambah koleksi link untuk membangun pagerank anda. untuk web directory gratisan yang lain silahkan dicari lewat search engine dengan keyword “free web directory”. disini link blog anda akan disimpan sesuai dengan kategory blog anda, dan memungkinkan pengunjung datang lewat web directory tersebut. sebisa mungkin masukkan link blog anda sebanyak-banyaknya ke web-web directory yang berbeda.

Ketiganya, selanjutlah sering-seringlah berkunjung dan ikut berkomentar ke blog-blog tetangga yang lain, biar terjalin ikatan yang erat antar sesama dan memungkinkan juga pengunjung blog anda datang lewat blog tetangga karena tau anda sudah berkomentar dan akan saling berkomentar.

Selajutnya lagi anda bisa mempromosikan blog anda lewat web forum-forum macam kaskus.us dll, dengan cara ikut berkomentar ataupun menulis thread dan meninggalkan signature link web anda.

Sampai saat ini saya masih pada tahap 1 dan 2 aja, bagaimana dengan anda? ingin blog anda banyak pengunjung? bisa mencoba cara-cara diatas atau juga bisa menambahi dengan cara-cara lain.
Jangan lupa tinggalkan komentarnya disini yah.....

1 komentar

  1. azzaky01 // 18 Juni 2009 pukul 09.11  

    jo..
    ternyata smua isi hanya tentang iklan...
    aku masih menjajaki...
    kunjungi aku di
    www.azzakyjr.blogspot.com
    aku tunggu saran kamu...