Modifikasi Blog dengan GOOGLE Gadgets

Diposting oleh Ricky_Jo Blog's | 3:09 AM | 1 komentar »

Modifikasi bukan cuma bisa di motor atau mobil, blog juga bisa dimodifikasi. Anda mau modifikasi blog dari sisi mana? Mulai dari header, sidebar, hingga footer, semuanya bisa di permak sesuai keinginan anda. Kalau ingin blog anda terlihat nyentrik, pake aja template-template aneh yang bisa bikin mata jadi enggak bosan, lalu anda bisa tambahkan banner (misalnya banner Agloco anda). Anda juga bisa tambahkan widget-widget supaya blog anda terlihat penuh dan semarak. Tapi, anda bakal rugi kalau belum pernah masuk ke http://www.google.com/ig/directory?synd=open .

Disana, anda akan menemukan banyak jenis gadgets yang dapat membuat blog anda menjadi lebih canggih. Anda bisa memilih category-nya terlebih dahulu, ada sports, news,dll. Yang jelas, anda akan puas dengan koleksi Google Gadgets, karena anda bisa membuat blog anda menjadi lebih “pintar”. Misalnya saja, anda bisa memasang news terbaru dari CNN, seperti berita bergerak yang ada di bagian bawah Metro TV. Anda juga bisa mengetahui hasil pertandingan bola-jadinya anda tidak perlu buka koran atau berkunjung ke ESPN.com kalau hanya ingin sekedar melihat hasil bola-cukup di blog anda. Atau anda ingin mengetahui IP address penginjung blog anda? Jangan khawatir, anda bisa menemukannya disana. Ada juga jam dinding, chatbox, counter, google talk, weather news, world clock, BBC news, calendar, dll.

Bagaimana cara memasangnya ke blog anda? Setelah anda pilih category-nya, misalnya sports, lalu anda mesti pilih yang anda inginkan, misalnya anda ingin soccer livescores-klik tulisan add to your webpage. Lalu akan muncul previewnya, anda bisa mengatur ukurannya dengan mendrag pada tepi gambar. Lalu klik get code dan copy kode-kode-nya, lalu paste di page element anda bagian HTML / JAVASCRIPT-selesai. Caranya sama kaya masang script adsense. He…he… ternyata blog juga bisa di upgrade supaya makin canggih. Selamat mencoba.

1 komentar

  1. Anonim // 23 Januari 2009 pukul 08.45  

    Wah, nambah ilmu per-bloggan nih. Trim's atas info-nya. Juga sudah berkenan memasang link blog saya disini. Saya akan memasang link ke blog anda :)